Lazismu MBS Salurkan Bantuan Perbaikan Masjid Di Gunungkidul

Muhammadiyah Boarding School Sleman Yogyakarta (MBS) melalui Lazismu yang dikelolanya, kembali berbagi dengan mentasarufkan bantuan material untuk perbaikan masjid di gunungkidul. Kali ini dua kecamatan di kabupaten gunungkidul yang mendapatkan bantuan dari Lazismu MBS, lembaga sosial milik MBS yang baru dibentuk dua tahun lalu. Masjid Al Jariyah yang terletak di dusun Kwon Kidul, Pacarejo kecamatan Semanu menjadi salah satu masjid yang terpilih untuk mendapatkan bantuan, setelah melalui proses survey yang dilakukan tim Lazismu MBS. Selain itu dusun Bolodukuh kidul, Sidorejo Ponjong, masjid Aljihad juga tidak luput dari pengamatan tim survey lazismu MBS untuk menerima bantuan.

Suseno Pamungkas, staf lazismu MBS ketika ditemui secara langsung crew MBSTV mengungkapkan, program pentasarufan kali ini berupa material bangunan yang berbentuk semen, speaker dan keramik. Adapun masjid yang kita bantu adalah masjid yang terdampak banjir dan diutamakan belum memenuhi kriteria kelayakan laiknya masjid pada umumnya, semisal tempat wudhu yang masih belum dikeramik, tembok yang masih membutuhkan finishing atau masjid yang belum memiliki pengeras suara, terangnya.

Di masjid Aljihad, bantuan lazismu MBS diterima secara langsung oleh Bendahara, Pak Hajar Ismadi mewakili ketua takmir yang berhalangan hadir. Sementara itu di tempat terpisah bendahara masjid Aljariyah, Pak Marjuki biasa beliau dipanggil juga menerima bantuan yang diserahkan secara langsung melalui staf lazismu MBS, Suseno Pamungkas. Mendapatkan wawancara eksklusif dari MBSTV keduanya berucap terimakasih kepada pihak lazismu MBS atas pentasarufan bantuan yang diberikan untuk masjid yang dikelolanya. Saya berharap dengan bantuan berupa semen, keramik dan speaker bisa memberikan kemanfaatan untuk perbaikan masjid yang kami kelola, pungkasnya. Tetap istiqomah lazismu MBS….masih banyak ummat yang menunggu uluran tanganmu.

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest