PELANTIKAN 50 ANGGOTA BARU DUTA LINGKUNGAN HIDUP

Masih ingat dengan seleksi Duta Lingkungan Hidup desember lalu??Ya…rentetan seleksi tersebut berhasil menyaring sekitar 50 santri terbaik dari berbagai kalangan kelas dan mengumpulkannya ke dalam satu forum yang sama.

Terik matahari turut membakar semangat 50 santri anggota baru DLH pada saat prosesi pelantikan yang berlangsung pada Jum’at (23/3) pagi itu. Pelantikan yang bertempat di halaman belakang sekolah PPM MBS Sleman kompleks putri ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Bacaan basmalah membuka prosesi pelantikan pagi itu. Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua duta lingkungan hidup, Aniq Jauharunnisa (XI IPA 4) dan Resta Dhuhrotun Nisak (XI IPS 4), selaku ketua umum PR IPM PPM MBS Putri Sleman.

Arahan dari ustadz Didik Riyanta, S. Sos. I selaku wadir I bidang pendidikan sekaligus pembina DLH pun membuka rentetan pelantikan pagi itu. Dalam arahannya, ustadz Didik pun berharap agar lingkungan sekolah menjadi lebih bersih dan hijau. Ustadz Didik juga memberikan kepercayaan kepada para anggota baru DLH agar menjadi pelopor hijau dan bersihnya lingkungan sekolah.

Pelantikan secara simbolis dilakukan dengan pemberian slayer yang berlogo Duta Lingkungan Hidup MBS Sleman. Setelah mereka resmi dilantik, acara dilanjutkan dengan prosesi foto bersama anggota baru DLH. Anggota baru DLH ini merupakan generasi pertama, mengingat DLH sendiri juga merupakan forum baru di MBS putri.

Acara tak berakhir sampai disitu, setelah resmi dilantik, anggota baru DLH pun langsung terjun ke lapangan untuk melakukan penghijauan lingkungan sekolah. Dengan arahan  Pak Kardi selaku kepala bagian kebersihan MBS, mereka memulai menanam rumput di halaman samping Hasbuna Resto. Tanpa takut kotor, mereka bahu membahu menanam rumput siang itu.

Adanya Duta Lingkungan Hidup sendiri juga merupakan langkah penghijauan lingkungan sekolah dalam rangka persiapan lomba Pondok Pesantren Berwawasan Lingkungan tingkat Provinsi yang akan berlangsung pada bulan November 2018 mendatang.

 

Ditulis oleh : Zidna Navela Kamelia, IPM Putri Bagian Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP)

 

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest