MBS Gelar Tes Seleksi Gelombang II

Seleksi gelombang kedua Penerimaan Santri Baru (PSB) PPM MBS Sleman Yogyakarta digelar hari ini Ahad (04/2). Sebanyak 920 calon santri baru dari berbagai daerah di Indonesia ikut ambil bagian mengikuti tes tertulis dan wawancara. Tes diadakan di 28 (duapuluh delapan) ruang belajar kompleks putri.. Ketua PSB Ustadz Agus Yuliyanto, S.Pd. menyampaikan bahwa untuk tes tertulis ini diikuti untuk semua jenjang dari SMP, Takhasus dan SMA.

Khusus bagi peserta dengan jalur prestasi tingkat SMP bisa langsung mengikuti wawancara tanpa harus ikut tes tertulis ujar Ustadz Agus. Lanjutnya, untuk materi tes jenjang SMP dan Takhasus meliputi Matematika dasar, Pengetahuan Agama, membaca Alquran dan Wawancara. Adapun untuk tingkat SMA mencakup Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Matematika Dasar, Pengetahuan Agama, Membaca Alquran dan wawancara.

Direktur PPM MBS Sleman Yogyakarta Ustadz Fajar Shadik dalam sambutannya mengharapkan dari kegiatan ini didapatkan calon santri yang baik. Dari tes tulis kita menginginkan calon santri yang punya kompetensi secara akademik, sementara dengan wawancara pribadi santri dapat tergali dengan lebih dalam, sehingga ketika dua aspek ini bisa terpenuhi, insya Allah input yang kita terima bisa optimal dan kelak bisa menyerap materi dan beradaptasi dengan baik di pondok.

 

Selanjutnya hasil pengumuman kelulusan tes PSB Gelombang II ini akan diumumkan melalui situs resmi www.muhammadiyahboarding.sch.id pada tanggal 8 Februari 2018 mendatang. Jumlah peserta tes keseluruhan mencapai angka 1500 peserta termasuk gelombang I. Untuk tahun ini PPM MBS Sleman Yogyakarta akan menerima sebanyak 24 (duapuluh empat) rombongan belajar (rombel). Yang terdiri dari 12 kelas untuk tingkat SMP, 10 kelas tingkat SMA dan 2 kelas Takhassus.

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest