Pawai Satu Dasawarsa MBS Meriah

Ribuan santri Pondok Pesantren Modern (PPM) Muhammadiyah Boarding School (MBS) Prambanan ikut memeriahkan pawai dalam rangka puncak peringatan satu dasawarsa sekolah setempat, Minggu (21/01/2018). 

Tak ketinggalan pawai juga diikuti keluarga besar PPM MBS Prambanan, seperti guru dan karyawan beserta wali santri. Menggunakan kendaraan hias, mereka berkeliling sepanjang jalan. Mulai dari PPM MBS Prambanan, melewati Jalan Solo hingga ringroad timur, Jalan Wonosari yang berakhir di MBS Prambanan. Kendaraan hias tersebut merupakan hasil kreativitas santri sendiri. 

Mereka diberi kebebasan dari pihak sekolah untuk menghias kendaraan. Ada lebih dari 60 mobil hias yang berpartisipasi, mengingat satu kelas ada yang mengirim tiga mobil. Ditengah guyuran rintik hujan, mereka tetap semangat mengikuti pawai. Sepanjang perjalanan perjalanan mereka terus menyuarakan tentang MBS. Ada juga yang sambil bernyanyi dengan menggunakan ember sebagai alat musik. Mereka adalah santri mulai dari SD hingga SMA.

Direktur PPM MBS Prambanan Fajar Shadik mengatakan, pawai kendaraan hias ini merupakan puncak dari rangkaian satu dasawarsa PPM MBS Prambanan. Serangkaian acara sudah diselenggarakan beberapa hari sebelumnya. Mulai dari seminar tentang peningkatan kompetensi guru mata pelajaran, olimpiade siswa hingga pameran dan bazar.

“Pawai ini lebih sebagai bentuk syukur kami selama sepuluh tahun terakhir. Setelah kemarin kita melalui banyak acara, sekarang kita pawai bersama seluruh keluarga besar. Termasuk wali siswa juga ikut terlibat,” katanya.

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest