AKIRA 2018

Pada tanggal 20 Januari 2018 ini MBS Sleman Yogyakarta genap berusia 10 Tahun, usia yang terhitung masih sangat muda akan tetapi peran serta dalam menyiapkan kader-kader Ulama yang Intelek dan Inteltual yang Ulama tidak diragukan lagi, kepercayaan masyarakat terhadap MBS Sleman Yogyakarta semakin hari semakin bisa merebut hati. Terbukti animo pendaftar selalu meningkat, banyak anak-anak yang belum bisa masuk menjadi santri MBS Sleman Yogyakarta. Dalam usianya genap 10 Tahun diselenggarakan berbagai macam kegiatan mulai dari seminar, Olimpiade tingkat SD, SMP dan SMA, Prambanan Islamic Fair, Tabligh Akbar dan diakhiri Karnaval mobil hias.

Masih dalam nuansa Satu Dasawarsa MBS mengambil tema Satu Dasawarsa MBS Mengabdi Menuju Pesantren Sebagai Pusat Peradaban Baru. SD Muhammadiyah “MBS” Prambanan menyelenggarakan kegiatan lomba untuk tingkat PAUD dan TK se_DIY dan Jateng acara tersebut dikemas dengan nama AKIRA (Ajang Kreasi dan Prestasi Anak). Dalam AKIRA ini diadakan berbagai macam lomba diantaranya lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK, Lomba hafalan Surat Pendek, Hafalan Hadist, Hafalan Do’a Harian, Lomba menyanyi Islami, Lomba Sholat Berjamaah. Dalam perlombaan tersebut diambil juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, harapan 2, harapan 3 disetiap cabang lomba. Dan juga diambil juara umum yang beruntung menjadi juara umum dari TKIT Baitussalam Prambanan.

AKIRA ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Januari 2018 dari jam 07.30 – 12.30 WIB dihalaman masjid Al Birr komplek SD Muhammadiyah “MBS” Prambanan ini dihadiri banyak peserta yang berjumlah 408 anak dengan didampingi guru dan orang tuanya. Dalam AKIRA ini sempat muncul rasa pesimis tidak ada yang hadir dikarenakan semenjak pagi diguyur hujan deras tetapi ternyata Alhamdulillah biarpun hujan deras peserta tetap menghadiri AKIRA tahun ini. Selain perlombaan AKIRA juga dimeriahkan oleh para wali murid dimasing-masih kelas  yang membuka stand bazar. Ada juga bintang Tamu yang ikut memeriahkan yaitu sang juru kisah Kak Bimo dan The Q kelompok nasyid yang menambah semarak acara AKIRA tersebut.

sDengan AKIRA ini diharapkan dapat ikut memeriahkan dan menyemarakan satu Dasawarsa MBS Mengabdi selain itu juga AKIRA dapat memberikan wadah bagi anak-anak yang masih PAUD dan TK untuk mengembangkan bakatnya dan sebagai ajang silaturahim antar sekolah PAUD dan TK se_DIY dan JATENG dan Insya Allah tahun depan semakin semarak dan semakin bisa menebar manfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest