LazisMu MBS Tebar 1000 Paket Yatim Dhuafa

Bu Tasmi 70 tahun, terlihat datang dipapah Pak satpam menuju ruang kantor MBS Sleman, Jum’at (19/1). Raut wajahnya sumringah, badannya yang sudah renta tak menghalanginya untuk datang paling awal ke MBS , Bu Tasmi tetap bersemangat berjalan menuju ruang kantor MBS. Ketika disapa, Tasmi mengaku senang jika ada kegiatan pemberian voucher belanja sembako gratis di MBS.”Senang, kalau bisa ada seperti ini lagi,” katanya.

 

Menurut Tasmi kegiatan semacam ini sangat jarang ia temui. Untuk itu, ketika ada undangan dari panitia baksos MBS ia pun bersemangat datang bersama ibu-ibu yang lain dari berbagai dusun . Tidak lama kemudian, salah satu cucunya menjemput dengan sepeda motor untuk mengantarnya pulang ke rumah.

Tidak hanya Tasmi yang begitu sumringah, begitu juga dengan Arka, 12 tahun,  siswa kelas VI SD asal Cepit ini mengaku senang dan gembira karena di hari itu ia termasuk dalam daftar siswa TK dan SD di Desa Cepit yang mendapat bantuan paket pendidikan.

Arka yang duduk lesehan bersama kedua temannya, Zahra dan Rendi, ketiganya menunggu giliran dipanggil panitia untuk mendapatkan sebuah tas yang berisi paket pendidikan. Dikatakan Arka, sehari sebelumnya ia didatangi panitia baksos MBS ke rumahnya menyampaikan surat jika ia mendapat paket pendidikan.“Kelihatannya panitia baksos ke rumah, ketemu dengan Bapak,” katanya.

Arka mengaku ia belum pernah menerima paket pendidikan semacam ini dan baru pertama kali mendapatkan. Oleh karena itu, ia datang setelah sholat ashar dengan mengenakan pakaian seragam pramuka. Ia datang sendiri karena kedua orang tuanya masih bekerja di ladang.

Pemberian bantuan 1000 paket pendidikan dan paket yatim dhuafa merupakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh panitia baksos Satu Dasawarsa MBS. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini menurut ketua panitia Suseno Pamungkas, merupakan rangkaian kegiatan kesyukuran Milad Satu Dasawarsa MBS. “Salah satu kegiatan milad adalah melaksanakan bakti sosial yang kita laksanakan pada hari ini,” kata Seno. Kegiatan bakti sosial semacam ini, menurut Seno sudah sering dilakukan pihak MBS, kebetulan saya juga menjadi staff lazisMu MBS..

Rohmadi, salah satu warga asal Ngrahu yang hadir dalam kesempatan itu, mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh MBS  ini diharapkan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat desa Ngrahu. “Tidak semua warga berkesempatan mendapatkan bantuan, namun demikian kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pada warga sekitar kami,” pungkasnya.

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest