OPENING MILAD SATU DASAWARSA MBS “MBS MENGABDI MENUJU PESANTREN SEBAGAI PUSAT PERADABAN BARU”

Ada yang berbeda dengan halaman Sekolah PPM MBS Sleman Yogyakarta Rabu (17/01) pagi itu. Jika biasanya halaman itu dipenuhi dengan santri yang berlalu lalang sambil membawa buku dan tas sekolahnya, maka pagi itu halaman sekolah telah dipenuhi oleh para tamu undangan yang menghadiri acara Pembukaan Milad Satu Dasawarsa MBS.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB tersebut, dihadiri oleh Bapak Sri Purnomo, M.Si selaku Bupati Sleman, Bapak Hamdan Hambali selaku perwakilan PWM DI Yogyakarta, dan juga berbagai tamu undangan dari berbagai kalangan.

Sebelum memasuki acara inti, sempat tampil pula tim paduan suara kebanggaan PPM MBS Sleman Yogyakarta, Intranova yang membawakan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya. Riuh tepuk tangan penonton juga terdengar setelah penampilan Intranova selesai. Setelah Intranova tampil, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama disampaikan langsung oleh Ustadz Fajar Shadik selaku Direktur Utama PPM MBS Sleman Yogyakarta. Dilanjutkan dengan sambutan kedua yang disampaikan oleh Bapak Hamdan Hambali. Dan yang terakhir adalah sambutan oleh Bapak Sri Purnomo sekaligus membuka acara Pembukaan Milad Satu Dasawarsa MBS untuk empat hari kedepan secara simbolis. Pembukaan secara simbolis adalah dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan Launching MBS TV secara simbolis dengan penyerahan logo MBS TV oleh Ustadz Rahmat Susanto selaku Kepala MBS TV kepada Ustadz Fajar Shadik.

MBS TV sendiri merupakan salah satu amal usaha terbaru milik MBS. Dilatar belakangi oleh maraknya informasi yang tidak seimbang dari fakta yang ada (hoax), dan tingginya kebutuhan masyarakat akan tontonan yang memiliki mutu dan kualitas tinggi, membuat MBS ingin mendirikan suatu stasiun TV islami yang dapat menjawab problematika tersebut.

MBS TV yang memiliki slogan “Memberi Informasi dan Inspirasi” ini memiliki beberapa program baru yang menarik, seperti liputan keseharian santri, kunjungan-kunjungan dari berbagai pihak, dan lain sebagainya. Dengan adanya MBS TV diharapkan stasiun TV ini dapat menjadi perekat ukhuwah dan pencerdas umat.

Pukul 11.15 WIB, acara Pembukaan Milad Satu Dasawarsa MBS selesai. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan bazar yang bertempat di halaman sekolah PPM MBS Putra Sleman Yogyakarta.

Untuk empat hari kedepan, lagu Satu Dasawarsa MBS sepertinya akan selalu terdengar di seantero komplek MBS. Dapat dipastikan bahwa keramaian akan selalu nampak di kompleks PPM MBS Sleman Yogyakarta, baik itu dalam rangka perlombaan, seminar, dan berbagai aktivitas lainnya.

 

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest