JALAN SEHAT SATU DASAWARSA, “MEMPERERAT UKHUWAH, MEMBAWA BERKAH”

Semarak Milad Satu Dasawarsa MBS tak hanya dipenuhi oleh kegiatan seminar saja. Buktinya, Ahad (14/01) pagi itu menjadi lebih meriah tatkala ratusan peserta yang terdiri dari masyarakat sekitar, staf pengajar dan karyawan MBS Sleman Yogyakarta, alumni,  dan jama’ah pengajian Ahad Pagi ( Jihad Pagi ) masjid Al-Birr mengikuti “Jalan Sehat Satu Dasawarsa” yang dilaksanakan oleh Panitia Satu Dasawarsa PPM MBS Sleman Yogyakarta.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, bertepatan dengan selesainya Pengajian Ahad Pagi ( Jihad Pagi ) itu melewati rute dari Masjid Al-Birr, berlanjut ke Mer-C, kemudian gang MBS Putra, dan finish di Masjid Al-Birr. Di lepas secara langsung oleh Ketua BPH MBS Ustadz Syamsul Bakri, S. IP, MM peserta jalan sehat yang didominasi ummahat ini mulai bergerak. Animo peserta sangat luar biasa, karena pihak panitia yang dimotori Tim Ekonomi juga menyediakan ratusan doorprize. ‘Men sana in corpore sano’ , di dalam jiwa yang sehat terdapat raga yang kuat. Jalan sehat ini melengkapi aktivitas saya di hari ahad, Jihad Pagi mengolah jiwa kita, jalan sehat mengolah raga kita, terang salah satu peserta jalan sehat asal marangan. Hal senada juga diungkapkan Ustadz Nashirul Ahsan, Lc pendiri sekaligus BPH MBS yang juga ikut serta dalam jalan sehat, ‘mudah-mudahan dengan adanya jalan sehat ini dapat menjadi pembudayaan untuk hidup lebih sehat dan pembudayaan untuk olahraga. Jalan sehat adalah olahraga paling murah dan mudah dilakukan oleh orang tua atau siapa saja, dengan harapan muncul keinginan untuk menjaga kesehatan dan stamina, sehingga bisa melakukan aktivitas dengan baik. Dengan adanya jalan sehat ini muncul kekompakan dan kebersamaan antara civitas akademika MBS beserta masyarakat dan jama’ah Jihad Pagi, terangnya.

Sementara itu ditemui secara terpisah, Ibu Sujiyem nenek asal bleber kidul peraih hadiah utama 1 unit mesin cuci merasa bersyukur dan senang dengan hadiah yang didapatkan. Alhamdulillah, hari ini terasa sangat istimewa, saya tidak mengira akan dapat mesin cuci. Dengan menggunakan logat jawa yang masih kental , nenek 6 orang cucu ini kembali mengungkapkan kegembiraannya, tadinya niat dari rumah hanya ikut kajian rutin Jihad Pagi dan Jalan Sehat, ee lha kok malah ketiban rejeki dapet mesin cuci. Mudah-mudahan hadiah ini bisa bermanfaat bagi keluarga saya, pekerjaan saya jadi lebih ringan, dengan alat ini saya lebih bersemangat untuk nyuci, terangnya lagi. Selain hadiah utama mesin cuci, pihak panitia juga menyediakan  sepeda mini, magic com bingkisan dan paket menarik lainnya.

Kegiatan jalan sehat ini juga melibatkan berbagai pihak selaku sponsorship, Hasbuna Grosir & Stasionery, Hasbuna TokoMu, Hasbuna Loundry, Toko Bangunan Hasbuna, BMT Bina Ihsanul Fikri, Arif Nur Hartanto (wakil ketua DPRD DIY), Kuliner, Sariayu Kosmetik, Wardah Kosmetik, Sarung ATLAS, PCM Prambanan, BMT BIF, PRM Madurejo, PRM Bokoharjo, Karyawan Koperasi MBS, Karyawan Seragam MBS, Ustadz Fajar Shadik, Ustadz Syamsul Musyaffa, dan Ust. Nashirul Ahsan turut memeriahkan dan berpartisipasi dalam acara tersebut dengan menyisihkan sebagian rejekinya untuk diwujudkan dalam bentuk bingkisan doorprize.

 

           

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest