Kajian Nubuwwah Akhir Zaman Bersama Ustadz Fachrurrozi Abu Syamil

Gemuruh dan antusiasme para santri tak terbendung menyimak kajian Ustadz Fachrurrozi Abu Syamil, S. Pd.I di komplek Masjid Al-Birr, Islamic Centre Prambanan , Pada kamis 23 Rabi’ul Akhir 1439 H (11/1).Pengajian akbar yang mengangkat pembahasan mengenai nubuwwah akhir zaman ini terselenggara atas inisiatif dari Bagian Kajian Dakwah Islam (KDI) Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Putra MBS YOGYAKARTA (PR IPM MBS).

Pengajian tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari dari periode PR IPM MBS 2016-2017 dan baru terealisasikan di IPM MBS 2017-2018. Pengajian yang bertemakan Nubuwah akhir zaman dan sikap kita sebagai pemuda zaman Now” ini juga turut meramaikan acara dari rangkaian dari agenda Satu Dasawarsa MBS YOGYAKARTA.

Kajian bertema nubuwwah akhir zaman ini bermaksud untuk membuka kesadaran para generasi muda Islam terkhusus para santri supaya mengimani apa yang telah Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wa Sallam wartakan tentang akhir zaman dan hari kiamat.

Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam PR IPM MBS SLEMAN YOGYAKARTA, Mahfudz Ridwan , menuturkan bahwa kajian ini mengharapkan timbal balik yaitu meningkatnya ghirah para generasi muda untuk menyiapkan diri (I’dad) menyambut akhir zaman yang semakin jelas tanda-tandanya.

“Tabligh akbar ini diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan generasi muda agar mereka semakin menyadari bahwa dunia sudah masuk usia senja serta agar generasi muda tak lagi menghabiskan waktu  untuk beroya-foya  namun menggantinya dengan amal shaleh dan ibadah”, ujarnya.

Acara tabligh akbar ini dimulai pukul 16.30 sehabis shalat ashar. Ustadz Fachrurrozi selaku penceramah dijemput oleh perwakilan bagian KDI PR IPM MBS PUTRA dari kediamannya. Sesampainya di MBS, moderator acara memulai kajian ustadz asal Yogyakarta itu.

Isi ceramah Ustadz Fachrurrozi menyinggung isu-isu aktual, seperti pengakuan sepihak Yerusalem sebagai ibukota Israel, dan fase kehidupan umat Islam yang telah masuk fase ke empat dari lima periode akhir zaman.

Acara pengajian ditutup sebelum adzan Maghrib berkumandang bersamaan dengan buka bersama para santri PPM MBS YOGYAKARTA.

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest