PEMBUKAAN PORSENI 2K18 Pekan Olahraga dan Seni

Selasa, 9 Januari 2018

Persiapan tampak di lapangan sekolah PPM MBS Putri Yogyakarta. Beberapa sibuk menggotong meja-meja dan tanaman-tanaman dalam pot. Beberapa lainnya sibuk berlari kesana-kemari seperti sedang diburu waktu. Persiapan ini tak lain merupakan persiapan “Pembukaan PORSENI 2018” yang mengangkat tema “Membentuk Solidaritas, Sportifitas, dan Kreativitas untuk Santriwati MBS yang Berintegritas dan Berkelas”. Pembukaan ini nantinya akan menandai perjalanan panjang, yang memerlukan kekompakkan dan sportivitas, apalagi ini merupakan acara tahunan yang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Bidang ASBO.

Sorenya, persiapan semakin matang terlihat. Panggung dan dekorasi beserta 3 standing microfon, sudah tertata di panggung. Sarpas IPM dan Pusat bekerjasama dalam hal pemasangan banner, portable, sound sistem, dan juga lighting yang kan memperindah acara malam nanti. Rencananya acara ini akan di  mulai pada pukul 20.30. Sore itu hujan turun, tapi tidak menghapus langkah semangat Ipmawati untuk menampilkan yang terbaik untuk acara malam nanti.

Bahkan setengah jam sebelum acara, santriwati mulai memadati area lapangan sekolah, tempat akan berlangsungnya acara pembukaan PORSENI. Acara tepat dimulai pada pukul 20.30. Dibuka dengan penampilan MC 3 bahasa yang dibawakan oleh Ukhti Melinda Retno, sebagai MC Indonesia, Ukhti Ika Ayu Prastiwi, sebagai MC Jawa, dan Ukhti Zidna Navela, sebagai MC Inggris. Kemudian dilanjutkan sari tilawah oleh Ukhtiaina Erissa Aditya dan Syifa Nor. Kemudian sambutan oleh Ketua IPM Putri, Resta, yang mana disana Ukthi Resta menyemangati peserta PORSENI dan mengingatkan untuk selalu besikap sportif dalam setiap lomba.

Tepuk tangan meriah mengiringi sambutan yang berikutnya, yaitu sambutan oleh Ketua Panitia PORSENI, Zahra Mungging. Ukhti Zahra sendiri memaparkan bahwa PORSENI ini akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 24 Januari, dengan 18 cabang lomba. Kemudian acara ini resmi dibuka oleh Kabag.Kema’hadan Putri, Ustadz Muflikh Najib. Beliau mengingatkan untuk selalu memperbarui niat secara kaffah, rela, dan ikhlas dalam setiap kegiatan yang akan berlangsung. Pembukaan PORSENI secara simbolis resmi dibuka dengan pelepasan balon dalam kardus. Sebelum acara resmi ditutup, Panitia PORSENI menampilkan Flashmob Dance Waka Waka. Acara kemudian ditutup dengan doa bersama. Dengan ini PORSENI resmi dibuka untuk dua minggu yang akan datang.

“PORSENI 2K18..

            BERSATU KITA TEGUH, BERCERAI KITA RUNTUH.

            BAKAR SEMANGATMU, TUNJUKKAN AKSIMU”;

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest