Apel Akbar, Semangat Baru Awal Semester

Awali aktivitas di semester genap tahun ajar 2017/2018, seluruh santri MBS beserta segenap dewan Asatidz ikuti apel akbar. Acara yang digelar di 3 lokasi ini berlangsung serentak. Di kompleks kampus putra bertindak sebagai pembina BPH MBS Ustadz H.M. Nashirul Ahsan, Lc, di tempat berbeda Ustadz Fajar Shadik membersamai santriwati dan ustadzah di kompleks putri. Sementara itu Ustadz Sukirdi, S. Pd menjadi pembina di MBS 2.

Apel ini digelar untuk memberikan nutrisi positif di hadapan santri dalam menghadapi semester genap, ketiga pembina apel membakar semangat santri untuk menunjukkan kemampuan dan kemauan terbaiknya serta kembali meluruskan niat, bahwa keberadaannya sekarang ini di MBS tidak lain hanyalah untuk menuntut ilmu, bukan untuk yang lain.

 

Tidak hanya menjadi tradisi rutin yang diadakan di awal semester, lebih dari itu apel akbar juga memberikan energi positif bagi santri. Apel akbar mempunyai andil “mengembalikan ruh” para santri yang kemungkinan besar masih tertinggal di rumah pasca menikmati kesempatan belajar di rumah ( baca:liburan). Ketika jiwa dan raga santri menyatu seutuhnya di pondok, santri akan lebih siap dalam menghadapi semester baru dengan ghirah dan motivasi yang berlipat. Sehingga pribadi positif diharapkan melekat di benak setiap santri. Apel ini menjadi awal yang baik untuk memulai aktivitas di semester genap, awal yang penuh semangat, disiplin dan peningkatan prestasi.

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest