Taruna Melati, Ciptakan Kader Militan Cetak Pemimpin Tangguh

PR IPM Putra MBS Sleman Yogyakarta telah usai melewati kegiatan pengkaderan Taruna Melati satu (TM 1) yang diselenggarakan hari Sabtu hingga Ahad, 6 sampai 7 Januari 2018. TM yang diselenggarakan di area kelas putra ini terselenggara atas kerjasama PR IPM MBS Sleman Yogyakarta dengan Pimpinan Daerah (PD) IPM Kabupaten Sleman. Acara Taruna Melati dilaksanakan oleh PD IPM Sleman sebagai pembimbing dan pengisi acara serta anggota PR IPM MBS  sebagai pesertanya. Acara TM 1 dimulai siang hari pukul 13.00 diawali pembukaan oleh ketua PD IPM Sleman, Ipmawan Bambang Triatmaja. Ipmawan yang juga alumni PPM MBS angkatan ke-dua ini menjabarkan tentang maksud diselenggarakanya TM 1, yaitu mengkader para anggota IPM supaya menjadi generasi penerus IPM yang lebih baik untuk kedepannya.”saya berharap dari IPM MBS ini bisa menjadi generasi penerus IPM yang lebih baik, bahkan bisa sampai mengisi jabatan di PD seperti kami sekarang ini”, tuturnya.

Selepas pembukaan rangkaian acara dilanjutkan dengan pengenalan antara pihak peserta (IPM MBS) dengan pihak Pembina (PD IPM Sleman).  Acara disambung dengan pengisian materi ke-Islaman oleh ipmawan M. Rizki K.Lanani, hingga pukul 15.00. Acara kemudian dijeda dengan shalat Ashar. Pemberian materi masih belanjut hingga dua sesi, materi ke-Muhammadiyahan dan materi ke-IPM an. Materi ke-Muhammadiyahan diisi oleh Ipmawan Bagus Irawan, dari ba’da Ashar hingga menjelang Maghrib. Acara kembali dijeda dengan ISHOMA, dilangsungkan kembali materi ke-IPM an yang diisi oleh ipmawan Muhammad Khalilullah.

Materi ke-IPM an berjalan cukup khidmat. Ipmawan Khalil menerangkan manfaat serta alasan para pelajar harus aktif berkecimpung di IPM. Setelah sesi materi selesai, TM 1 diisi dengan pengadaan SGD (Small-Group Discussion) yang dibimbing Ipmawan PD IPM Sleman guna mendalami kembali materi-materi yang telah diberikan serta saling bagi pengalaman di IPM. Sesi RKTL (Rencana Kerja Tindak Lanjut) dilangsungkan setelah SGD usai. Dalam  perancangan RKTL dibahas  langkah  selanjutnya yang akan diambil oleh PR IPM MBS selaku peserta acara.  Acara usai karena sudah tiba pada waktu istirahat malam. Hari selanjutnya tanggal 7 Januari, peserta TM 1 melangsungkan outbond hingga pukul 08.00 siang. Acara TM 1  ditutup secara resmi pukul 09.00 oleh ketua PD IPM Sleman, Bambang Triatmaja. Acara Taruna Melati ini diharapkan menjadi langkah awal bagi para kader IPM di PPM MBS Sleman Yogyakarta untuk terus berkarya dan menjaga solidaritas antar sesama dalam menciptakan kader berkemajuan.

Ikrarkan bersama IPM Berjaya, Ikrarkan Berjaya bersama IPM!

 

 

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest