SEMINAR PARENTING NASIONAL “MENDIDIK ANAK DI ERA DIGITAL”

Ahad, 7 Januari 2018

Seminar parenting nasional adalah salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Milad Satu Dasawarsa PPM MBS Sleman Yogyakarta. Dengan mengangkat tema “Mendidik Anak di Era Digital”, seminar ini berjalan dengan antusiasme peserta yang merupakan ayah bunda dari berbagai daerah dan kalangan akademisi.

Pembicara nasional dalam seminar parenting kali ini adalah dr. Martina Sylviarini Surya Widarti, S.Ked, atau yang akrab kita kenal dengan panggilan dr. Vivi, beliau adalah Dokter parenting dan trainer nasional yang sudah sangat berpengalaman. Dengan ditemani sang moderator yang sigap dalam menampilkan slide dan juga sebagai juru bicara seminar, yaitu Ewang Sewoko Wiryosumarto, S.Psi., MA, beliau adalah seorang Praktisi Psikologi dan juga presenter TV yang sudah malang melintang di dunia entertaiment.

Kegiatan seminar tersebut berlangsung di kompleks SD Muhammadiyah MBS pada tanggal 7 Januari 2018, yang dihadiri ratusan peserta. Seminar dimulai pada pukul 09.30 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Rangkaian acara pada kengiatan tersebut dibuka oleh Ustadz Singgih Yuniantoro selaku MC pada kegiatan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan antara pembicara dan peserta seminar yang dipandu oleh sang moderator.

Dalam seminar ini, dr. Vivi mengupas tuntas kiat-kiat mendidik anak dengan berbagai karakter yang melekat pada diri masing-masing. dr. Vivi juga berusaha memahamkan bahwa setiap anak merupakan  anak yang hebat dan istimewa, sehingga disarankan bagi orang tua untuk tidak menyamakan metode pendidikan anak. Salah satu yang dikutip dari peran penting orang tua dalam mendidik anak adalah “Di Balik Anak yang hebat, terdapat orang tua yang hebat”.

Dengan gaya penyampaiannya yang menarik dan mudah dipahami, dr. Vivi berhasil sepenuhnya mendapatkan perhatian para peserta seminar. Tak jarang, gelak tawa terdengar di sela-sela materi yang disampaikan. Dalam hal penyampaian, dr. Vivi juga menyelinginya dengan permainan konsentrasi dan penampilan video-video menarik. Bahkan waktu dua jam itu terasa berlalu begitu cepat.

Dua puluh menit sebelum acara ditutup, moderator membuka sesi tanya jawab mengenai materi yang disampaikan. Peserta berlomba-lomba untuk mengajukan pertanyaan kepada dr. Vivi. Lagi dan lagi, dr. Vivi berhasil memukau para peserta dengan jawaban yang mengena. Kemudian acara benar-benar ditutup dengan sesi foto bersama dan tepuk tangan yang meriah dari para peserta.

 

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest