910 Santri Ikuti ABAS 9

Sebanyak 910 santri mengikuti kegiatan ABAS ( Amal Bakti Santri ). Hari ini Selasa 19 Desember 2017 rombongan peserta ABAS yang terdiri dari kelas IX, X dan XI resmi diberangkatkan  dalam sebuah acara seremoni sederhana.

Dalam pesannya, dihadapan santriwati ustadz Faqih menghimbau agar momentum ini digunakan dengan sebaik-baiknya, mengikuti aturan yang telah disepakati dan yang paling utama adalah menjaga nama baik pondok. Di tempat terpisah Ustadz Didik Riyanta turut memberikan wejangan, dihadapan para santriwan beliau berpesan untuk selalu menjaga diri, karena sikap dan tingkah laku kita akan dinilai oleh masyarakat, jangan sampai hanya karena segelintir orang, nama pondok jadi taruhannya, Selain itu Ustadz Didik juga mengingatkan untuk memanfaatkan program ini untuk melatih rasa empati kita terhadap sesama, tidak egois, bekerjasama serta sama-sama bekerja. Menggunakan armada 17 bus rombongan diberangkatkan menuju lokasi .

Lokasi yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan ABAS tahun ini di daerah Garung, Butuh, Kalikajar, Wonosobo dan akan berlangsung dari tanggal 19-23 Desember. Setibanya di lokasi ABAS peserta langsung menuju ke gedung balai desa Garung untuk mengikuti acara serah terima. Ustadz Fajar Shadik selaku direktur PPM MBS Sleman Yogyakarta bersedia hadir dan menyerahkan peserta ABAS 9 . Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada Pak Musthofa dan jajarannya selaku Kepala Desa Garung, karena telah memberikan ijin kepada pihak pondok untuk bisa menempati lokasi kegiatan ABAS di daerah kewenangannya. Selain itu, kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Garung yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, yang telah banyak membantu kami dari persiapan hingga terlaksananya kegiatan ini. Mulai detik ini sampai dengan tanggal 23 nanti, kami nitip anak-anak kami, mudah-mudahan kehadiran kami disini banyak memberikan manfaat bagi penduduk dan masyarakat di daerah Garung khususnya. Sebelum mengakhiri sambutannya Ustadz Fajar juga sempat memberikan pesan kepada santri peserta ABAS 9, beliau berpesan agar anak-anak bisa menjaga diri, menjaga kesehatan dan yang paling utama menjaga nama baik pondok. Setelah resmi diserahkan, giliran Kepala Desa Garung, Pak Musthofa memberikan sambutannya. Kami mewakili warga Garung mengucapkan selamat datang di dusun kami, masyarakat menyambut baik kegiatan ini, kehadiran adik-adik disini membawa warna tersendiri untuk dusun kami, karena telah memilih dusun ini menjadi lokasi diselenggarakannya ABAS 9.

Dari 910 peserta, mereka akan dibagi dan ditempatkan di 173 Kepala Keluarga dengan tipe dan kriteria tempat tinggal yang telah ditentukan. Adapun agenda kegiatan mereka adalah mengikuti dan membantu pekerjaan atau mata pencaharian dari masing-masing tuan rumah. Selain itu kegiatan baksos, pasar murah dan tabligh akbar juga menjadi bagian dari program kegiatan ABAS 9 kali ini.

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest