Dinas Lingkungan Hidup Sleman Berikan Pembinaan Di MBS Yogyakarta

Kamis (14/12) – Ruang Kelas IX A, Kampus MBS Yogyakarta. Terima kasih untuk Allah Ta’aala yang masih memberikan kesempatan bagi PPM MBS Yogyakarta menjadi salah satu Pondok Pesantren terbaik se-Indonesia. Di detik-detik terakhir menjelang genapnya satu dasawarsa, seluruh elemen masyarakat MBS Yogyakarta tetap konsisten, berinovasi, mengkontruksi dan merawat kemajuan ponpes tercinta.

Salah satu dalil nyata dari kerja keras dan kerja sama mereka ialah ketika  bulan lalu PPM MBS Yogyakarta dinobatkan sebagai Juara I Pondok Pesantren Berwawasan Lingkungan Tingkat Kabupaten Sleman. Alhamdulillah ‘Alaa Kulli Haal. Segala pujian hanya untuk Allah dalam setiap keadaan.

Maka dari itu, untuk menjaga nama harum kampus MBS Yogyakarta sebagai delegasi Pesantren Berwawasan Ligkugan Hidup Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, perhatian khusus telah dicurahkan dari segala pihak. Tak terkecuali dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman sebagai salah satu promotor utama dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini, Pak Karman selaku perwakilan dari Dinas Lingkungan Kabupaten Sleman datang mengunjungi kampus MBS Yogyakarta untuk memberikan pembinaan maupun arahan kepada seluruh elemen masyarakat MBS Yogyakarta. Dari pihak pimpinan Pondok, dihadiri oleh Ustadz Didik Riyanta S,Sos.I selaku Wakil Direktur I. Tak luput dari perwakilan kesiswaan dan kema’hadan Putra maupun Putri, petugas kebersihan, serta IPM Putra dan Putri selaku pengurus harian santri PPM MBS Yogyakarta turut hadir di acara ini.

Pak Karman pun berpesan bahwa niatan PPM MBS Yogyakarta untuk menjadikan pesantren yang berwawasan lingkungan tidak hanya karena menjadi perwakilan Kabupaten Sleman di tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada bulan April mendatang, akan tetapi karena memang gerakan Go-Green di lingkungan manapun  sangat diperlukan dan digalakkan.

Di sela-sela acara kunjungan tersebut, peserta yang hadir terlihat aktif bertanya tentang cara merawat dan menata tumbuhan yang baik dan benar. Mulai dari anak IPM Putra, para ustadz yang hadir dan juga petugas kebersihan yang benar- benar termotivasi untuk mewujudkannya.

Semoga ini benar adanya bahwa PPM MBS Yogyakarta siap menjadi Pesantren Berwawasan Lingkungan juga Berkemajuan.

Wallahu Musta’an..

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest