JELANG SATU DASAWARSA Pimpinan MBS “Sowan” Di Kediaman Prof. Amien Rais

Hari senin sore, tepatnya pukul 15.30 jajaran pimpinan MBS menyambangi kediaman mantan ketua PP Muhammadiyah Prof.DR. H.M. Amien Rais, M.A. Rombongan MBS yang terdiri dari 7 orang ini dipimpin langsung oleh direktur Ustadz Fajar Shadik. Turut serta dalam rombongan BPH MBS Ustadz Nashirul Ahsan, Lc. Pertemuan sore itu berlangsung di kediaman beliau kompleks Sawit Sari, Pandeansari, Condong Catur, Depok, Sleman Yogyakarta. Kedatangan rombongan MBS langsung ditemui Pak Amien di joglo. Dalam kunjungannya kali ini rombongan MBS membawa misi khusus, selain agenda silaturahmi rutin selaku penasehat PPM MBS Sleman Yogyakarta, sekaligus sebagai persiapan agenda kegiatan satu dasawarsa.

Ustadz Fajar selaku direktur sekaligus ketua rombongan menyampaikan, bahwasannya kehadiran kami ke rumah pak Amien kali ini selain sebagai ajang silaturahmi, mengingat kapasitas beliau sebagai mantan ketua PP Muhammadiyah juga beliau sebagai penasehat PPM MBS Sleman Yogyakarta. Selain itu dalam kesempatan ini kami juga meminta saran serta nasihat beliau kaitannya dengan agenda terdekat kami, yang insya allah bulan Januari 2018 MBS memasuki usianya yang ke sepuluh, MBS punya hajat besar yaitu milad satu dasawarsa.

Pertemuan sore itu berlangsung santai di joglo, sembari ditemani suguhan teh manis hangat yang disediakan, Pak Amien dengan gaya dan logat khas nya memberikan nasehat dan pengalamannya. MBS dari zaman ke zaman, dari masa ke masa semakin bagus dan semakin berwibawa. Sepuluh tahun yang lalu Mas Nashirul Ahsan beserta sohib yang lainnya datang ke Joglo ini, mengutarakan azamnya untuk mendirikan lembaga pesantren Muhammadiyah. Impian yang awalnya mustahil finally the dream come true akhirnya impian menjadi kenyataan atas izin Allah.

Walau awalnya di selenggarakan di gubuk yang sederhana, murid awalnya beberapa puluh saja, dengan semangat yang tinggi para pengasuhnya dengan dibantu oleh Muhammadijyah cabang, daerah dan wilayah jadilah sekarang ini MBS menjadi percontohan dari  berbagai MBS yang ada di berbagi pelosok Indonesia. Bahwa 10 tahun ini perkembangannya sangat menakjubkan, dari santri yang  hitungan puluhan dan sekarang ribuan, juga menjadi referensi contoh rujukan, ini perlu kita syukuri.

Saya sebagai mantan ketua umum PP Muhammadiyah, maka saya  mengucapkan tahniah congratulation kepada MBS, dengan harapan mudah-mudahan sepuluh tahun mendatang Allah SWT mengucurkan rahmat , ma’unah, hidayah, dan barokahnya agar MBS Prambanan ini dapat mengepakkan sayap lebih tinggi lagi, lahannya lebih luas lagi, pesantren yang hijau, bersih dan mutunya tidak kalah dengan manapun juga.  sehingga menjadi umat pertengahan, umat rujukan, umat referensi  yang menjadi syuhada menjadi saksi bagi peradaban dan kebudayaan umat manusia. Semoga Allah SWT memberikan kepada kita kemakbulan, izin Allah terhadap apa yang kita cita-citakan bersama, pungkasnya.

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest