MBS Juara 1 Ponpes Berwawasan Lingkungan Tingkat Kabupaten Sleman

Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Prambanan, Sleman, Yogyakarta tahun ini mewakili Kabupaten Sleman ke tingkat DIY dalam lomba Ponpes berwawasan lingkungan hidup tingkat kabupaten Sleman tahun 2017. Program ini diadakan oleh Dinas Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman dan bekerjasama dengan Kementrian Agama Sleman.

Pengasuh Pondok Pesantren MBS Sleman, Ustadz Fajar Shadik mengatakan, berbagai kegiatan berwawasan lingkungan sudah digagas dan diupayakan warga Ponpes MBS selama ini. Misalnya gerakan penanaman pohon untuk menghijaukan lingkungan, perikanan, pengelolaan bank sampah, serta pembuatan sistem drainase dan sanitasi yang ramah lingkungan.

Kunjungan oleh tim evaluasi dari BLH di Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) memberikan kesan tersendiri saat meninjau lokasi, mereka sangat senang dan merasa nyaman dengan melihat lingkungan Pesantren yang penuh kehijauan karena ditiap sisi bangunan terlihat pohon-pohon baru hasil reboisasi. Meski terletak di tengah persawahan namun kebersihan lingkungan, asrama, kamar mandi sangatlah terjaga.

Dengan hasil ini Pondok Pesantren MBS Sleman ditunjuk untuk mewakili kabupaten Sleman untuk maju dalam evaluasi tingkat DIY pada tahun 2018 nanti. Semoga amanah ini menjadi pemicu dan motivasi bagi semua pihak tanpa terkecuali untuk terus bekerja keras dan berbenah menjelang satu dasawarsa ini demi terwujudnya pesantren yang berwawasan lingkungan.

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest