Santri, Tunjukkan Bakatmu!!

Prambanan – PR IPM MBS Putra Yogyakarta selalu mengapresiasi bakat dan keterampilan para santri agar tersalurkan sesuai dengan talentanya. Atas dasar itu, PR IPM MBS Putra periode 2017/2018 kembali menyelanggarakan acara Gebyar Bakat Santri pada malam jum’at (30/11). Gebyar Bakat Santri (GBS) merupakan rangkaian lomba yang diselenggarakan dalam rangka menyalurkan serta menunjang bakat dan kreatifitas santri.

Adu kreatifitas santri di ajang GBS meliputi bidang Kebahasaan, Olahraga, Agama, dan ketrampilan lainnya. GBS yang berlangsung hingga bulan maret kali ini bertema “Indivisible and Inseparable”. Aden Prima Laksana selaku Wakil Ketua Panitia menuturkan bahwa GBS menjadi ajang mempersatukan para santri di Pondok. “Kami sekarang mengangkat tema Indivisible and Inseparable agar acara GBS dapat mempersatukan para santri di Pondok ini.” Tuturnya dalam sambutan acara pembukaan GBS.

Selain mempersatukan para santri, ajang GBS digelar dengan harapan agar bakat para santri bisa berkembang dan disalurkan ke jalur yang tepat. Semua bakat santri bisa diekspresikan dan bermanfaat untuk umat. “Di pondok ini, kalian boleh jadi apa saja, mau jadi Fotografer, Arsitek, Ulama, asalkan semuanya bermanfaat bagi umat.” Kata Ustadz Ahmad Saefuddin, S.Hum dalam sambutan pembukaan acara tersebut.

Perlombaan dihelat dengan sistem perwakilan per asrama dan per angkatan. Selanjutnya pengumuman para pemenang di perlombaan yang dilaksanakan selama tiga bulan akan diumumkan di malam puncak.   Acara pembukaan GBS sendiri berlangsung lancar dan meriah. Acara dimeriahkan dengan pertunjukan drama, persembahan dari kerja sama pengurus IPM dengan para peserta GBS 2017/2018. Drama bertemakan anak sekolah itu menarik perhatian dan dapat memberi hiburan pada para santri yang hadir.Selain itu pembacaan puisi berantai dari kelas 3 dan nasyid dari kelas 4 juga mewarnai pembukaan GBS yang dihadiri hampir seluruh santriwan.

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest