Pelantikan PMR 2017-2018, Melantik Generasi Remaja Sehat Siap Tanggap

Pagi  gerimis itu, setia menemani setiap langkah pasukan baru anggota Palang Merah Remaja dalam perjalanannya menuju tempat pelantikannya. Tak jauh dari kompleks MBS, Tebing Breksi lah yang menjadi pilihan tempat untuk melangsungkan Upacara Pelantikan Anggota Baru PMR MBS Putri Yogyakarta.

Setelah melewati serangkaian seleksi yang cukup menguras tenaga dan pikiran para pesertanya, hanya beberapa oranglah yang berhak terpilih menjadi anggota baru PMR. Dari 150  orang yang  mendaftar, hanya 50 oranglah yang berhasil lolos dan terpilih menjadi anggota baru PMR. Anggota baru tersebut terdiri dari anak-anak SMP-SMA MBS dari kelas 7, 8, takhasus, dan 10.

Perjuangan mereka untuk menjadi anggota baru PMR tak sia-sia, Jumat (24/11) kemarin lah puncak perjuangan mereka. Dengan ditemani oleh rintik hujan, upacara pelantikan pun tetap berlangsung lancar dan khidmat tanpa kendala suatu apapun. Pelantikan secara simbolis adalah pemakaian rompi PMR yang diberikan secara langsung oleh Kabid Kesehatan, Ustadzah Imas kepada ketua PMR, Aurelia Salsa, sekretaris PMR, Rosy Fatati, dan bendahara PMR, Surya Hidayah. Upacara tersebut diikuti oleh 68 peserta yang terdiri dari 50 anggota baru PMR MBS Putri Yogyakarta yang terbagi menjadi beberapa kelompok, 15 orang anggota IPM sebagai panitia, dan 3 orang ustadzah pembina sebagai pendamping.

Upacara pelantikan tidak berlangsung lama. Setelah kegiatan upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan out bond dan foto bersama. Kegiatan out bond tersebut berisi permainan seru yang menguji kekompakkan setiap kelompok dan dipimpin langsung oleh Ustadzah Imas.

Walau rintik hujan semakin deras mengguyur, semangat para peserta tak luntur begitu saja. Bahkan, mereka tetap riang mengikuti kegiatan out bond dan tetap semangat menyanyikan yel-yel kelompok yang mereka buat sendiri sesuai dengan kreatifitas mereka. Riuh suara mereka pun menarik perhatian para pengunjung Tebing Breksi yang terheran-heran melihat semangat para peserta yang tak luntur walau hujan semakin deras mengguyur. Kegiatan berlangsung lancar hingga di penghujung acara. Pukul 11.00 seluruh rangkain acara selesai dilaksanakan. Setelah acara ditutup, mereka segera kembali ke pondok dan melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Pelantikan Anggota Baru PMR merupakan proker yang dibuat oleh IPM, khususnya bagian Kesehatan mengingat PMR merupakan tangan kanan IPM bagian Kesehatan dalam membantu tugas-tugasnya. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan anggota PMR yang baru dapat lebih siap tanggap dan mengerti bahwa menjadi anggota PMR merupakan tugas mulia dan bisa menumbuhkan semangat tolong-menolong dalam kesehariannya. Semangat bertugas semua^^

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest