Ghirah Menuju Kader IPM Berkemajuan

Dengan bertemankan gerimis, sore itu menjadi mulia karena ghiroh dari setiap jiwa pemilik almamater IPM, yang kian terpacu menuju perubahan-perubahan berkemajuan di jalan Allah. Di dalam sebuah ruangan di lantai dua dari gedung sekolah MBS, pembukaan rangkaian-rangkaian acara Taruna Melati PR IPM PPM MBS Yogyakarta 2017/2018 telah dilaksanakan bersama, 111 Pengurus Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pondok Pesantren Moderen MBS Yogyakarta siap mengikuti serangkaian acara pada hari itu.

Taruna Melati bertemakan Lukatif as Komunikatif EmdekaD Kreatif (Melukis Kader Aktif Solidaritas Komunikatif IPM Dekade Kreatif) di selenggarakan oleh Bidang Perkaderan dari IPM itu sendiri. Acara ini dibuka dengan resmi oleh Al-ustadz Faqihhudin Lc., selaku wadir II PR IPM MBS Putri Yogyakarta. Selain membuka secara resmi, tak lupa beliau turut menyampaikan pesan-pesan yang menyemangati pengurus sekalian agar terus berbuat amar ma’ruf nahi munkar dimana saja berada.

Malam harinya menjadi sesi untuk materi motivasi. Di tengah dinginnya malam, Ustadz AlFatih, selaku narasumber, mampu mengundang gelak tawa para peserta Taruna Melati lewat kisah pengalaman beliau, ketika menjadi pengurus di pondoknya dahulu atau momen saat belajar di pondok. Disela – sela berkisah, tak lupa ustadz asal Bengkulu ini menyampaikan kiat-kiat kepada para peserta sebagai pengurus organisai agar tak sekedar mengurus, tetapi juga memaknai setiap kegiatan yang dilakukan.

Jumat(17/11) menjadi giliran PD IPM Sleman untuk mengisi materi. Keadministrasian dan leadership menjadi andalan sebagai materi pagi itu. Terbagi menjadi tiga kelompok diskusi, para peserta mempelajari leadership, keadministrasian sekretariat, dan keadministrasian keuangan. Ditutup dengan pelantikan PR IPM Putri PPM MBS Yogyakarta Periode 2017/2018 oleh PD IPM Sleman, acara Taruna Melati ini diharapkan menjadi langkah awal bagi para kader IPM di PPM MBS Yogyakarta untuk terus berkarya dan menjaga solidaritas antar-sesama dalam menciptakan kader berkemajuan. Ikrarkan bersama IPM Berjaya, Ikrarkan Berjaya bersama IPM!

 

 

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest