Penilaian Tengah Semester (PTS) GANJIL 2017

Pondok pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Yogyakarta bulan Oktober 2017 melaksanakan ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) selama 12 hari. Ujian dilaksanakan mulai hari rabu 4 Oktober 2017 sampai selasa 17 Oktober 2017. Ujian ini berlaku serempak untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Wakil direktur satu bidang pendidikan sekaligus juga kepala sekolah SMA MBS ustad Didik Riyanta, S.Sos.I. berharap pelaksanaan ujian penilaian tengah semester kali ini akan meningkatkan semangat belajar santri sehingga santri akan lebih bersemangat dalam memperdalam keilmuannya. Ustad Didik juga menekankan kepada seluruh santri bahwa ujian PTS ini bukan semata-mata berorientasi pada nilai semata.

Kepala sekolah SMP MBS Ustad Agus Yuliyanto, S.Pd. ditemui terpisah juga menyatakan pelaksanaan penilaian tengah semester ini bahwa “Evaluasi pembelajaran merupakan kegiatan untuk mendapatkan informasi hasil belajar mengajar yang dialami siswa dan mengolah hasil tersebut menjadi nilai yang berupa data kualitatif maupun kuantitatif sesuai dengan standar tertentu. Hasil evaluasi ini sebagai data empiris yang dapat digunakan untuk mengevaluasi secara global dan dijadikan rujukan pengambilan keputusan untuk perbaikan mutu pendidikan.

Senada dengan Ustad Agus Ustad Sukirdi, S.Pd. kepala sekolah SMP MBS 2 menyatakan bahwa pelaksanaan ujian PTS kali ini diharapkan akan dapat meningkatkan kedisiplinan belajar santri sehingga prestasi santri dapat terus menerus ditingkatkan.

Selama 5 hari pelaksanaan ujian santriwan dan santri nampak bersemangat dalam belajar dan mengerjakan setiap soal yang sedang diujikan. Untuk menunjang kedisiplinan dan pengawasan selama ujian maka panitia menuugaskan satu kelas satu guru untuk mengawasai pelaksanaan ujian. Alhamdulilah dengan sistem mengkombinasikan dua jenjang kelas yang berbeda membuat suasana jalannya ujian makin kondusif. Menjadi harapan kita bersama nilai santriwan santriwati dapat memuaskan

Berikut Jadwal Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) ganjil 2017 jenjang SMP dan SMA:

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest