Studi Banding Dewan Asatid PPM MBS Yogyakarta

Dewan asatid pondok pesantren moderen Muhammadiyah Boarding School (MBS) Yogyakarta pada hari Sabtu 07 Oktober 2017 telah melaksanakan studi banding di dua pondok pesantren Muhammadiyah yang besar dan moderen di Jawa Tengah. Sebanyak 52 asatid turut serta dalam rombongan yang terdiri dari jajaran wadir 1,2, 3 dan 5 beserta jajaran kurikukum, kemahadan putra dan putri, kesiswaan putra dan putri, beserta seluruh kepala sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA. Kunjungan dipimpin langsung oleh wakil direktur I bidang pendidikan Ustad Didik Riyanta S.Sos.I.

Dirktur pondok pesantren  MBS Yogyakarta Ustad Fajar Shadik berkenan melepas rombongan dan mengharapkan dalam kunjungan kali ini peserta akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang nantinya dapat diterapkan di MBS. Tujuan pertama rombongan adalah pondok pesantren Imam Syuhodo yang terletak di desa Wonorejo, kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dan tujuan ke dua dilanjutkan ke pondok pesantren Darul Ihsan yang beralamat di Piringan, Karang Tengah, kab. Sragen, Jawa Tengah.

Rombongan sampai di tujuan pertama jam 10.30 wib, dan diterima langsung oleh direktur Imam Syuhodo Ustad. K.H. Sholahuddin Sirizar, Lc, M.A beserta jajaran asatid. Acara ramah tamah dilangsungkan di aula Qatar Charity Komplek II Pondok Pesantren Imam Syuhodo. Pertemuan menitik beratkan pada 4 bagian yaitu pengelolaan SD, Kurikulum, Kesiswaan, dan Kemahadan. Kunjungan yang berlangsung ramah dan akrab ini berlangsung sampai pukul 12.00. wib.

Selesai dari Pondok Imam Syuhodo perjalanan rombongan dilanjutkan ke Pondok Darul Ihsan. Rombongan sampai di pondok jam 14.00 wib dan langsung diterima oleh kepala sekolah SMP Ustad ALI ROSYIDHI, S.Pd. beserta jajaran asatid di alula pondok pesantren DIMSA. Studi banding di bagi menjadi dua kelompok besar yaitu kurikulum beserta kesiswaan dan SD serta kelompok kemahadan beserta jajaran pimpinan dengan fokus peningkatan hasil pembinaan santri dalam perolehan hasil Ujian Nasional.

Agenda demi agenda berlangsung akrab dan ramah sampai pukul 16.00 wib, dan kunjungan diahiri dengan sesi foto bersama. Perjalanan dilanjutkan pulang ke Pondok, dan alhamdulilah rombongan sampai di pondok dengan selamat pada pukul 20.30 wib.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest