BEDAH RUMAH DHUAFA

Membantu Dhuafa, Menghuni Selayaknya.

 

Prambanan (Lazismu MBS Yogyakarta). Ramadhan hadir selalu membawa nuansa kesejukan. Seperti yang terasa di kawasan Sendangtirto Berbah Sleman Yogyakarta pada senin 29/5/2017. Lazismu MBS Yogyakarta melaksanakan program bedah rumah bagi dhuafa.

Warga yang berhak mendapat bantuan dalam program ini adalah Trisna Padmiati, ibu dari 5 anak yang menempati rumah sempit ukuran 3 x 5 meter. Suami Trisna Padmiati Tejo seorang mualaf yang bekerja sebagai tukang parkir. Trisna dan Tejo masih harus berjuang setiap hari untuk membiayai sekolah anak – anaknya.

Beberapa waktu sebelumnya, tim Lazismu MBS Yogyakarta melakukan survei kekediaman Trisna, Kondisi rumahnya hanya beralaskan tanah. Segala kegiatan dilakukan anggota keluarga dirumah sempit mereka. Mulai dari memasak, tidur, dan menerima tamu. Sementara untuk mandi, keluarga Trisna terpaksa menumpang di rumah tetangganya.

Lazismu MBS Yogyakarta pun tergerak untuk membantu meringankan beban keluarga Trisna dengan meluncurkan program bedah rumah, bedah rumah merupakan salah satu bagian dari program Lazismu MBS Yogyakarta untuk menyalurkan hasil pengumpulan infaq sedekah dari muzaki. Selain sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dhuafa, juga bagian dari pertanggungjawaban kami kepada para donatur, terang Odjie Samroji ketua Lazismu MBS Yogyakarta.

Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu merenovasi rumah kami. Khususnya kepada donatur Lazismu MBS Yogyyakarta, semoga Allah S.W.T membalas kebaikan mereka dengan kebaikan yang lebih banyak,” ucap Trisna.

Lazismu MBS Yogyakarta
Tempat Infaq, Shadaqah, Zakat, Wakaf dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest