TEBAR QURBAN NUSANTARA LAZISMU MBS YOGYAKARTA

Lazismu MBS Yogyakarta bekerjasama dengan panitia PHBI MBS Yogyakarta melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban 18 Sapi dan 10 Kambing, Hewan Qurban tersebut tersebar diberbagai daerah seperti di Pulau terpencil Kangean Madura 3 sapi, Mualaf Suku Baduy Lebak Banten 2 sapi, Minoritas Muslim Toraja Sulawesi 3 sapi, TK Aisyiyah Bustanul Athfal Marangan 1 kambing, SMP Muhammadiyah 2 Prambanan 1 kambing dan untuk sisanya disembelih dihalaman kelas putra PPM MBS Yogyakarta, Hewan Qurban tersebut berasal dari para Shohibul Qurban ustadz, ustadzah, orang tua santri, masyarakat sekitar dan iuran para santri PPM MBS Yogyakarta.

Lazismu MBS menghaturkan terimakasih kepada semua sohibul Qurban dan para donatur atas kepercayaannya. Semoga Qurban kita bisa menjadi sarana meningkatkan taqwa dan menambah manfaat dan keberkahan bagibsaudara muslim kita.

Qurban benar2 dapat dirasakan manfaatnya. Salah seorang tokoh muslim badui lebak banten begitu terharu, “ini seperti mimpi, antara percaya nggak percaya kami dikirimi sapi Qurban, selama belasan tahun kami tinggal disini, baru kali ini ada penyembelihan sapi dikampung ini” ujarnya penuh bahagia.

Tujuan berqurban ini adalah sarana mempererat silaturahmi, ukhuwah islamiyyah, menanamkan sikap kekeluargaan dan kepedulian sosial, selain itu juga untuk menjalankan perintah Allah S.W.T, dan untuk melatih berqurban para santri PPM MBS Yogyakarta.

Hewan qurban yang disembelih di PPM MBS Yogyakarta, untuk daging qurban dibagikan kepada warga sekitar Pondok, KB, TK, SD Muhammadiyah wilayah Prambanan Sleman Yogyakarta dan untuk makan para santri, dalam kesempatan itu,juga diadakan lomba memasak kreasi daging sapi bagi para santri secara berklompok.

Lazismu MBS Yogyakarta
Tempat Infaq, Shadaqah, Zakat, Wakaf dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest