Ponpes MBS Sandingkan Juara Umum MTQ

Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS) Yogyakarta mempertegas dominasinya dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) setelah menyandingkan gelar juara umum kelompok SMP dan SMA. Berbagai kategori berhasil dimenangkan para santriwan santriwati MBS pada MTQ Korwil Sleman Timur yang berlangsung di SMKN 2 Depok dan SMPN 2 Prambanan.

Pada tingkat SMA, MBS berhasil meraih 7 medali emas 1 perak dan 2 perunggu. Emas dipersembahkan dari cabang putra kategori Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Khotbah Jumat, Adzan, sedangkan cabang putri menyumbang emas dari kategori Pidato, Musabaqoh Tartil Quran (MTqQ) dan Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ). Sementara 1 perak berhasil diraih dari cabang putra kategori Pidato, sedangkan Nasyid dan MTtQ sumbangkan perunggu.

Untuk tingkat SMP, MBS mampu mendominasi hampir seluruh cabang dengan meraih 9 emas. Emas diperoleh dari cabang putra kategori Musabaqoh Tartil Quran (MTtQ), Musabaqoh Hifdzul Quran (MHQ), Pidato, Cerdas Cermat Agama (CCA), Khotbah Jumat dan Adzan. Sedangkan cabang putri, emas disumbangkan dari kategori Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Hifdzul Quran (MHQ), Pidato.

Atas raihan ini, Taufik Widyantoro SPd selaku kordinator lomba mengaku cukup bangga atas prestasi yang diraih santriwan santriwati MBS. “Ini hanya lagkah awal untuk maju tingkat kabupaten bagi yang mendapat edali emas. Semoga anak-anak tidak cepat puas dan berhenti belajar, karena tantangan lebih berat sudah menunggu mereka pada tinggat kabupaten,” jelasnya kepada KRjogja.com, Minggu (18/09/2916).

Sementara itu Direktur PPM MBS, Ustadz Fajar Sadik Lc mengatakan, pihak MBS tidak melakukan persiapan khusus dalam ajang tersebut karena apa yg dilombakan sudah merupakan kegiatan para santriwan santriwati di pondok. “Kita ajari anak-anak mengkaji Al Qran bukan untuk itu, tapi kalau juara itu hanya efek saja dari ketekunan mereka belajar Ilmu agama di pondok,” tegasnya.

MTQ Korwil Sleman Timur melombakan 14 kategori dan diikuti seluruh SMP serta SMA negeri maupun swasta yang berada di wilayah Sleman Timur. Masing-masing juara satu atau peraih medali emas pada setiap kategori berhak maju pada MTQ tingkat Kabupaten Sleman mewakili Korwil Sleman Timur.

Lembaga pendidikan berkualitas dalam membentuk kader Muhammadiyah yang berlandaskan Al-Qur’an dam As-Sunnah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest