Aksi Solidaritas ‘Save Al-Aqsa Palestine’, Lazismu MBS dan IPM Galang Dana Capai 51 Juta

Yogyakarta – LAZISMU. Aksi solidaritas ‘Save Al-Aqsa Palestine’ digelar Lazismu MBS Yogyakarta bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dari santri Pondok Pesantren MBS. Jumat (28/7/2017), para pelajar langsung turun ke jalan raya dan melakukan penggalangan dana hingga terkumpul Rp 51.300.000.

Hal tersebut disampaikan Ketua Lazismu MBS Yogyakarta, Odjie Samroji saat dihubungi, Senin (31/7/2017).

Jumat, 4 Agustus 2017 nanti, Lazismu MBS dan IPM akan turun ke jalan kembali untuk menggalang dana. “Tembus mencapai 100 juta, langsung kami salurkan ke Palestina,” ungkapnya.

Odjie menyampaikan rasa salutnya kepada para pengguna jalan raya yang berpartisipasi di setiap lampu merah. “Masyarakat merespon baik kegiatan penggalangan dana untuk Palestina,” ujarnya.

Selain di pemberhentian lampu merah, Lazismu dan parta pelajar juga bergerilya dari toko ke toko sepanjang jalan di Pasar Prambanan, bertemu pedagang dan pemilik toko untuk menggalang dana.

Para pelajar putra dan putri yang bertugas, dibentuk per kelompok serta menyebar di 8 titik lampu merah sepanjang Jalan Raya Jogja Solo di Kalasan dan Prambanan.

“Aksi ini adalah aksi solidaritas dari Lazismu sebagai lembaga sosial yg merasa terpanggil untuk ikut peduli terhadap saudara-saudara Muslim di Palestina,” tutur Odjie.

Imbuhnya, Lazismu memilih IPM menjadi bagian dari aksi tersebut agar terus terjadi sinergi yang berkelanjutan dengan ortom Muhammadiyah, sekaligus sebagai ajang syiar dakwah dan sosial di tengah masyarakat. (nd)

Lembaga pendidikan berkualitas dalam membentuk kader Muhammadiyah yang berlandaskan Al-Qur’an dam As-Sunnah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest