Santri MBS Mengikuti Jambore KOKAM DIY Dan Meraih Juara Umum

Santri MBS bergabung dengan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah Markas Sleman (KOKAM Sleman) dan berhasil meraih juara umum pada perhelatan akbar Kokam DIY yakni Jambore Kokam DIY 2014 hari Sabtu-Ahad(17-18/5).

Kokam Sleman memperoleh skor tertinggi disusul Kokam Kulon Progo kemudian Kokam Bantul. Kokam Sleman banyak memenagkan perlombaan dalam jambore tersebut sehingga memperoleh skor tertinggi. Selian diisi dengan materi keislaman kegiatan ini juga diramakain dengan berbagai perlombaan dan materi lapangan. Bertindak sebagai pemateri memanah dari Perpani, PPGD dari MDMC dan PKU dan lain sebagainya. Perlombaahn juga tidak sekedar untuk menempa fisik tetapi juga menempa keislaman dengan perlombaan tahfidz dan tartil.

Selaku Komandan Kokam WIlayah DIY, Arifudin menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. “Saya ucapkan termakasih atas dukungannya, semua pihak yang tidak bisa disebut satu persatu atas terlaksananya kegiatan ini. baik donatur, pemateri dan panitia. Juga tamu yang sudah jauh-jauh datang Kokam Jateng, Kokam Jatim dan PP Pemuda Muhammadiyah” Tutur Arifudin dalam penutupan jambore.

Jambore Kokam DIY ini alhamdulillah telah lancar lancar dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad kemarin di Bumi perkemahan Putu Bajuri, Bantul Yogyakarta. Kegiatan tersebut sebagai upaya membentuk militansi sebagai muslim, kader Muhammadiyah -kader pengikut Muhammad- berdasarkan Al-Quran dan Sunnah. Ust Haidar Nasir sebagi salah satu penyampai materi dalam kegiatan tersebut berpesan agar generasi muda Muhammadiyah pada khusunya dan seluruh kader Muhammadiyah agar menjadi pribadi militan, yakni pribadi yang sungguh-sungguh sebagai pengikut Nabi Muhammad, sesuai Al-Quran dan hadist.

Sehubungan dengan diraihnya juara umum oleh Kokam Sleman, Instruktur Kokam dari jawa Timur Ashuri menyampaikan apresiasi yang setingi-tinggi kepada M.Abror beserta seluruh jajaran Kokam Sleman. “Kita harus sportif dan mari kita apresiasi apa yang sudah diraih oleh Kokam Sleman” Pungkasnya saat pembagian piala.

Lembaga pendidikan berkualitas dalam membentuk kader Muhammadiyah yang berlandaskan Al-Qur’an dam As-Sunnah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest